Minggu, 23 Juni 2013

Perbedaan Ciuman Cowok Dengan Cewek

Laki-laki dan perempuan memang banyak memiliki sifat berbeda, termasuk soal ciuman. Sebuah studi menunjukkan, laki-laki cenderung ingin ciuman yang bergairah, sementara perempuan ingin ciuman yang lama.

"Perempuan cenderung menggunakan ciuman untuk menciptakan ikatan dengan pasangannya, dan untuk menilai potensi pria sebagai pasangan," kata Susan Hughes, psikolog di Albright College, Pennsylvania.

Keadaan di atas sangat berbeda dengan pria. Pria, kata Susan, melakukan ciuman terutama untuk meningkatkan rangsangan seksual terhadap pasangan mereka. Studi ini dipublikasikan dalam jurnal Evolutionary Psychology.

Dalam studinya, Susan dan timnya menyelidiki preferensi dan opini tentang ciuman pada lebih dari 1.000 laki-laki dan perempuan. Mereka diminta untuk memberi nilai untuk rangkaian pertanyaan pada skala 1-5.

Hasilnya menunjukkan, baik laki-laki maupun perempuan menganggap ciuman sebagai hal yang penting bagi interaksi yang sangat intim. Mereka juga menggunakan ciuman untuk mengukur kecocokan hubungan dengan pasangan. Ciuman juga bisa menjadi faktor yang memperkuat atau memperlemah ketertarikan terhadap pasangan.

Perbedaannya adalah perempuan biasanya menganggap ciuman yang buruk sebagai pemecah kesepakatan. Sedangkan laki-laki masih tetap menginginkan seks meskipun pasangan perempuannya adalah seorang pencium yang buruk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar